Senin, 20 Desember 2010

:) :D

Alhamdulillah hirrabbilallamin…
Satu masa yang bikin saya deg2an sudah lewat…
Tentunya bila tanpa ridho dan izin-Nya lah semuanya tidak dapat berjalan dengan lancar.. 
Alhamdulillah smuanya dapat berjalan dengan lancar, walaupun perjalanan menuju titik pencapaian itu ada rintangan yang dihadapi, tapi karena tantangan itu diturunkan sesuai dengan kadar kemampuan kita, pasti kita BISA melewatinya. Karena dengan kita dapat melewati itu pengalaman, pengatahuan dan kedewasaan kita meningkat, dilihat bagaimana cara menyelesaikan itu semua…
Saya ingat kata2 seseorang, Allah tidak pernah tidak menghargai pekerjaan hamba-Nya , sekecil apapun pekerjaan yang dilakukannya, jadi jangan pernah takut jika pekerjaan kita tidak di hargai orang lain, apalah arti penghargaan dari seorang manusia yang pada dasarnya sama juga dengan kita, karena tenang saja masih ada Allah swt Maha Kuasa atas segalanya yang menghargai pekerjaan kita itu. Apalagi kita bekerja dengan sungguh-sungguh dan tidak putus - putus untuk berdoa dan slalu memohon kepada Allah SWT, InsyaAllah semuanya dapat berjalan sesuai keinginan, dan pasti itu adalah hal yang terbaik untuk kita….
Selalu berikhtiar lah dalam segala hal dengan selalu berusaha dengan cara yang terbaik untuk mencapainya dan selalu berdoa, kemudian bertwakal lah kepada Allah,,berserah diri, memasrahkan semuanya kepada Allah SWT… Yakin kita selalu mendapatkan yang terbaik untuk kita karena Allah selalu memberikan apa yang kita butuhkan…

Selasa, 23 November 2010

KOSONG

kenapa tiba2 semua terasa kosong???

setelah hari itu, mendapat kepastian untuk masa depan,karena sbuah kata ACC
setelah di ACC
tinggal meneruskan ke depan, dan itu smua terserah dan tergantung kitany..
tp tiba2 terasa kosong,ini buka perasaan ragu...
tp ini smua terasa kosong..
dan apakah ini sebuah kebingungan....

karna dampak dr rasa kosong..
semua rasa, semua nya hilang,,,sudah tidak ada rasa itu lagi..
rasa itu hanya meninggalkan rasa kekaguman saja...

memang pemilik segalanya hanyalah DIA...
hanya Dia yang mampu membolak balik perasaan manusia..

mudah2an tidak ada keraguan untuk menyelesaikan ini semua,,yg ada dan akan terus ada adalah semangat,,dan semoga semuany dapat diselesaikan dengan baik dan lancar,mudahkanlah itu smua ya Allah..amiiinn...

Sabtu, 13 November 2010

Siapa Orang Sabar Itu

13-11-10
Tadi sekitar jam setengah 7 setelah maghrib, terdengar dari mesjid depan suara-suara anak kecil, yang cukup ribut. Sepertinya mereka sedang mengaji.
Dari kamar kosan saya terdengar sekali suara mereka yang berisik, sepertinya mereka anak-anak yang cukup hiperaktif, siapa ya yang mengajari mereka ngaji, nampaknya orangnya sangat sabar sekali. Terdengar suaranya sayup-sayup, yang sedang menjelaskan materi mengaji mereka hari ini. Terkadang terdengar suaranya yang melarai anak-anak yang tidak mau diam, dengan suara yang tenang, sabar, dari suaranya tidak terdengar sama sekali nada yang marah, kesal atau hal lainnya, dia sangat-sangat sabar. Mungkin kalau saya ada di sana suara saya akan sedikit meninggi dan menunjukkan sedikit agak marah kepada anak-anak itu. Tapi dia tidak, dia tetap sabar 
Kemudian terdengar suara anak kecil,” aku yang qomat ya..” wah anak kecil itu semangat sekali untuk qomat di mesjid yang suaranya akan terdengar sampai luar, sampai berapa radius ya terdengarnya (hehe), benar-benar pemberani ga ad rasa takut. Hebat ya orang ruanya dan guru ngajinya yang bisa memotivasi anak kecil itu buat berani…terus terdengar lagi suara ribut-ribut lainnya,entah apa yang mereka ributkan sampai suaranya terdengar sampai kamar kosan saya.. terdengar suara air, sepertinya mereka lagi berwudhu, nampaknya bentar lagi isya..
Sepertinya suara guru ngaji mereka menenangkan, iya boleh qomat tapi bentar ya, adzan dulu..
Kemudian dikumandangkanlah adzan, menandakan masuknya waktu untuk solat isya, namapaknya yang adzan guru ngaji mereka…
Setelah beberapa menit dari adzan isya, terdengarlah suara anak kecil yang qomat..kemudian setelah selesai qomat terdengar lagi ribut-ribut bentar, kemudian berhenti..nampaknya mereka sedang solat isya…
Beberapa menit kemudian terdengar lagi ribut-ribut suara anak kecil, menandakan mereka berarti sudah beres solat nya,,,dan sepertinya mereka suadah selesai mengajinya dan mereka sudah pulang,,karena tidak terdengar lagi suara berisik mereka,,hehehe
Waaahhh guru ngaji yang sangat sabar, siapa ya orang itu, mungkin salah satu ikhwan dari kosan depan,,atau kosan yang di atas..siapa ya orang itu??subhanallah sekali sabarnya… :D

Kamis, 11 November 2010

Selera orang berbeda, jangan pernah menyalahkan selera

Hem… 
Hari pertama masuk kuliah dari liburan panjang peralihan semester rasanya kangen bgt sama suasana kuliah, lingkungan kuliah, orang-orang d tempat kuliah baik mahasiswa dari fakultas sendiri ma fakultas lain..
yang saya kangenin ialah gaya pakaian yang berbeda-beda karena dengan selera yang berbeda-beda pula tiap orangnya, gaya berpakaian yang unik-unik..
saya seneng dengan gaya mereka yang unik,,,,dan kebanyakan gaya berpakaian yang bermacam-macam itu bukan dari fakultas saya, dan yang unik pun bukan dr fakultas saya…
saya suka selera mereka yang unikkk , tentunya selama pakaiannya itu sopan…

hari ini saya sedikit marah sama temen2 saya, krna mempermasalahkan makanan yg saya suka…
awalnya kita lg bicara makan2an..tiba2 saya teringat knp ga mkn d S**** aj,kan bisa makan krim sup, saya suka krim sup..kemudian tiba2 tmen saya nanya balik “suka makan ap?”, lalu saya bilang lg “suka krim sup”..
“HAH, krim sup ap ntu, pokony aku mah ga suka, apa an tuh makanan barat,”

“mayones dan apalah itu, saya mah suka ny jengkol,” masih kata temen saya.

Saya dari sana agak kesel, blum marah, knp saya kesel?krna cara dy bicara yg agak sinis, mata dia yg sinis juga, nada bicarany sih ga tinggi sih tp membuat saya kaget dan kesel..
Klo dy ga suka ya udah bilang aj ga suka, ga usah bilang ap an sih makanan barat dy mah suka jengkol dan dgn mata yg sinis seolah-olah benci bgt ma makanan barat, dan seolah-olah klo saya suka sup krim, saya ga suka ama makanan khas indonesia,hello saya juga suka jengkol, dan lebih tepatnya jengkol goreng. Dan apa masalahnya dia klo saya suka ma krim sup toh menurut saya enak, berati selera kita beda ok.

Dan akhirnya saya bener marah ketika pesenan makanan saya datang, yaitu pecel lele, kebetulan kita-kita pesen makanan yg berbeda-beda…pas bgt si pecel lele datang tmen saya yg satu lg langsng bilang “ih lele..” dan lngsng memalingkan mukanya dari lele, seperti yg jiji..trus dy bilang “sy mah ga suka lele,.........” (lupa lg kata2 yg d bilang, krna udah males ngedenger apa yg dy bilang, udah sakit hati saya),
Lnsng saya bilang dengan nada yg agak kesel “selera orang kan beda-beda.” Tanpa ngeliat muka tmen saya itu,krna sy dah males ngeliatnya,dan saya lngsng bilang “makan duluan ya.."

Ga tw knp saya marah dan ngerasa sakit hati dengan perkataan tmen2 saya itu, mungkin saya pd saat itu sudah kecapean dan blum makan dr pagi.
Saya jd teringat kata dosen saya jgn pernah menyalahkan selera orang, karena setiap orang mempunyai selera makanan yang berbeda. Dia pernah bertanya kepada kita semua, daging atau makanan apa yang tidak layak d makan, trus kita serempak menjawab “daging babi”, dosen saya lngsung bilang salah, klo tidak layak makan brati (sebut saja dosen saya yg suka mkan adalah Pa A krna dy noni) Pa A tdk boleh mkn itu pdhal dy suka, itu bukan tdk layak tp haram bagi umat muslim. Mungkin maksud dari dosen saya adalah tolong hargai perbedaan selera yg ada, jgn menjelek2an selera makanan yang berbeda.
Mungkin di sini juga di ajarkan untuk menghargai sesama manusia dalam sebuah perbedaan, salah satunya adalah selera makanan, yah selain itu dalam selera berpakaian, selera musik, warna, selera berhobi dan lain-lain..
Coba saja anda bayangkan klo semua manusia mempunyai selera yg sama nti ada makanan yg ga laku krna bnyk yg ga suka dan akhirny lapangan pekerjaan pun berkurang,trus lama-lama sumber daya makanan itu habis krna yg di keruk adalah sumber daya yg itu-itu aja untuk menghasilkan jenis makanan yg itu saja, bagaimana??

Ingat kita hidup dunia itu harus belajar saling menghargai, krna ita hidup ga sendirian, kita itu mahkluk sosial…dan manusia itu di ciptakan berbeda-beda…

Maaf sebelumnya kalo ada yg tersinggung krna tulisan saya,,, krna saya hanya ingin mengeluarkan unek-unek yg ad di hati saya…

Rabu, 10 November 2010

Syari'at Islam memang benar adanya

saya suka senang deh klo ngeliat orang yg saling suka trus akhirny mereka jadian,,seneng deh ngeliatnya.. :)
tp selama mereka masih menjaga kesucian cinta yg ad d di antara mereka...
tp kemudian muncul pertanyaan, apakah mereka bisa menjaga kesucian cinta itu?dmn manusia itu mempunyai hawa nafsu, alhamdulillah klo bisa d tahan hawa nafsunya..??
tp kita tdk tw brp besar syahwat mereka ato syahwat kita sendiri, tdk bisa d kontrol kpn munculny,toh bisikan2 setan itu slalu ad...
jd apakah cinta itu?
apakah cinta yg itu pasti suci?
ehmm...

setau saya,dan ap yg saya dengar, di Islam itu tidak ad yg namanya pacaran..
knp begitu??
klo menurut saya knp tdk ad soalny pacaran itu bnyak negatif ny atau mudharatnya..
misal:
-klo lagi seneng2ny pacaran ato baru jdian pasti pinginny ketemuuu trus,akhirnya sering ngehabisin wktu b'dua dan akhirnya amanah ato kewajiban dr masing2 diri sendiri terbengkalai, seperti seorang mahasiswa krna seringny mnghabiskan wktu b'sama sang kekasih akhirny tugas kuliah lupa blum d krjain sampai akhirny deadline tugas hrus d kmpul blum d krjain, kadang ga pny pacar aj suka dilupakan ato d ntar2 ngrjain tugas kuliah,aplg dah pacaran??
-krna udah pnya pacar,lupa deh ma tmen sndiri,ga tw keadaan tmen kaya gimana,misalnya teman lg ada masalah,lg butuh bantuan..kadang ketinggalan berita yg lg update (berita yg b'manfaat loh mksudnya bukan gosip,*hihi) soalnya sering b'dua an.
-giliran ad masalah dengan pasangan, ngerjain tugas kuliah jd ga mood, jgnkan tugas buat kuliah aj jd males krna ga semangat, soalnya ada masalah..dan akhirny tugas2 yg lain jg t'bengkalai..ga semangat sering d jdkan alasan membolos dan tdk mngerjakan tugas (sy jg sih,tp bukan krna itu, ap lg klo dah pacaran ya saya,jgn2 nti semangatny lebih sering ilang lg..hihi)
-dan yg paling bahaya ny lg klo udah berani pegangan tangan, trus lama2 berani untuk (maaf sblumny klo dah ga sopan) berciuman,,dan akhirny lebih dr itu,akibatnya bisa sangat2 fatal..tdk sedikit kjadian ini trjd skrng di indonesia..
-misalnya klo udah putus, tdk sedikit orang yg akhirny bermusuhan, saling menjatuhkan,menceritakan kejelakan masing2 dr mantan pacar..
-msh bnyk lg mudharat ny

saya ga bisa bilang pacaran itu boleh loh,nda ga bisa bilang jg pacaran itu dilarang..saya takut menelan ludah sendiri..jujur kadang saya pngin deh pnya pacar,kadang ngeliat orang yg pacaran mupeng(hihi,tp bukan krna hal2 negatif yg d atas ya..), tp setelah melihat dan mendengar cerita2 orang yg pacaran saya jadi malas,udah deh lngsng nikah aj toh itu ibadah, udah gtu kan sudah mahramnya pasti terhindar dr zina,dalam urusan materi itu smua milik bersama dan digunakan untuk kebaikan bersama insyaAllah akan bermanfaat untuk bersama jika d pakai untuk sesuatu yg baik, dan pacaran itu mendekati zina loh, ato bisa d bilang itu perbuatan zina,dan ga ada istilah pacaran itu ibadah,hehe..maaf tdk bisa menampilkan ayat-ayat Al-qur'an dan hadist tentang yg b'kaitan dengn tema ini..saya harap ad yg lebih tw untuk menyumbangkan pengetahuannya..
mudah2an saya bisa menjaga hati, perbuatan untuk tdk b'tentangan dengan syariat Islam..dan masih perlu belajar banyak tentang pengetahuan agamanya...
maaf sblumnya klo ada kata2 yg salah...
trimakasih atas kunjungannya :)

Senin, 01 November 2010

Tidak mau menodai cinta, karna cinta itu suci..

Kenapa ya,saya sangat mengagumi orang itu..
Walaupun saya ga benar-benar kenal dengan orang itu..
Saya cuma sebatas tau dan hanya kenal sekadarnya saja..
Tapi lagi-lagi mengapa saya sangat-sangat mengagumi orang itu..
Saya mengaguminya karna keimanannya..
Saya tidak mau rasa kagum ini terlalu berlebihan, tidak mau melebihi rasa kagum saya kepada Rasul
Saya tidak mau rasa kagum ini terlalu berlebihan yang akhirnya akan menjadi rasa suka..dan berujung di rasa cinta,,
Saya tidak mau rasa cinta ini timbul dan berakhir pada rasa cinta yang melebihi rasa cinta saya pada Allah, rasa cinta saya pada Rasul, rasa cinta saya pada dua orang yang sangat berjasa dalam hidup saya yaitu orang tua saya yang tercinta..
Saya tidak mau itu terjadi sebelum ikatan itu menjadi sebuah ikatan yang suci, sebuah cinta yang suci, cinta untuk selama-lamanya,cinta yang sejati,,dan lebih tinggi lagi cinta kepada dia karna Allah..
Saya mau rasa cinta ini muncul setelah kita bersatu dalam sebuah ikatan suci,,yaitu ikatan pernikahan..
Sebuah ikatan yang menyatukan dua insan yang berbeda, untuk dapat hidup bersama-sama selamanya di dunia..dan sama-sama slalu berada di jalan Allah, bersama-sama mencari ridho Allah, slalu beristiqomah bersama-sama..untuk mendapatkan hadiah dari Allah, yaitu surga..dan dapat hidup selama-lamanya bersama di surganya Allah… Cinta yang abadi

Mudah-mudahan itu semua dapat tercapai, Amiiinnn..
Dan ingat jika kita cinta kepada Allah SWT, pasti cinta kita tidak akan bertepuk sebelah kanan.. ;)

Senin, 25 Oktober 2010

usaha untuk menghidupi keluarga VS usaha untuk perut sendiri

hari ini saya baru dtng k jatinangor, biasa habis pulang dr rumah..temu kangen ma keluarga..hehehe
hal yg sy rindukan dr jatinangor salah satunya adalah makanan, yaitu ayam bakar padang sayang..rasanya itu loh bikin orang ketagihan,rasany ga cukup deh klo makan 1 porsi ayam,pinginny nambah lg 1 porsi lg itu sih klo sy,hehe (tp tanpa nasi loh ya..)
sepulang dr rapat d kampus yaitu pukul 15.30 saya sampai jasmine..blum cari mkn bwt malam nih..kebetulan muti mengajak nyari makan,dan qta mw makan ayam bakar padang...ehmm yummyyyy :d
pas qta keluar pas bgt azan maghrib, sebelum k tmpat mkan qta mampir dlu k tempat laundry, muti ma gindha mw nyuci karpetnya..(pngin jg sih..hehe,tp nti aj deh)
krna mrk b'dua berunding dulu dengan AA laundry ny, sy d persilahkan bwt dluan bwt pesen ayamny,biar ga kemaleman jg...
sy berjln sndiri k sana, d depan tukang pulsa dan ayam bakar padang bnyak motor + orng nongkrong (ga da krjaan bgt sih,dah maghrib pdhal,sama sih sy jg kluar maghrib tp jelas mw nyari makan). kadang suka kesel deh ma yg parkir d trotoar,hellloo itu kan tempat para pejalan kaki, malah d pakai parkir bikin sempit aj, jd kan terpaksa pejalan kaki jalanny d aspal,klo k serempet kendaraan bermotor gmn??ap yg parkir d trotoar mw tanggung jwb??ap si yg nyerempetny?ato malah si pejalan kakiny??
anywayyy..nalik lg k crita..hehehe
masuk k dalam sy langsung mengambil penjepit bwt ngmbil ayamnya(lngsung terhipnotis ama si ayamnya pas masuk k dalam,hehe lebay..)
sy milih ayamny dengan serius, mana ya yg dagingny banyak,yg gede..iya dpt bagian yg mw d belii..yee...
setelah sy merhatiin sekitar sy,sy baru sadar orang d situ lg pd tegang, kaget, bengong, ternyata ad 2 preman yg lg bersetegang sama si bapa ayam bakar padang..
sy ga tw masalahnya ap mereka bisa sampai begitu, tp ga sepantasny preman bicara dan berbuat seperti itu. si bapa cuma nanggapin sesekali dan diam tdk membalas balik apabila si preman akan memukul ato memukul si bapa, krna si bapa msh melayani para pelanggan lainnya yg sedang membeli ayam bakar padang, walaupun terlihat si bapa dan para pelangganny pada tegang. terlihat dari tangan bapa yg gemetaran pd saat memberikan pesanan pd pelangganny, dan ga konsentrasi meladeni pelyannya.
tingkah laku si preman makin menjadi-jadi, sampai slh satu preman membawa tongkat kain pel yg d tujukan k si bapa, trus kata2ny yg kasar,yg sangat2 tdk enak dan malas untuk d dengar ny, salah satu preman ad yg menyeletuk "ga si padang si jawa sama aj", kata2 si preman yg d keluarkan yg be2rp sy ingat tanpa berurutan ya:
"ieuh urang bayar, ti tatadi mesen, teu diladenan wae" (ya udah sih, marah ya marah,kesel ya kesel,tp ga usah sampai mw mukul ma bawa tongkat kain pel jg kali)
"dieu kaluar,bawa si jawa na kaluar"
"maneh mah ti jawa, urang penduduk asli dieu,sok berani mah,panggil si abangnya,sok panggil polisi,sy mah berani,da saya mah orang sini" (so klo lo asli orng sini emang knp??jd yg ad d sini milik lo smuany gitu,lo boleh seenaknya ma pendatang, lo di dunia jg cuma numpang,smua yg di sini hanya milik Allah, sang Maha Pencipta)
banyak kata2 lain yg ga enak bwt d denger,,
saya cuma bisa natap sinis k si preman,tanpa bisa bantu si bapa (sedih rasanya). Nampaknya si preman sadar sy liatin, langsung sy mengalihkan pandangan sy,krna sy sadar sy hanya seorang wanita, yg mungkin mrka bakal berani melawan sy,cetek mungkin sy bagi mereka..
muti dan gindha sudah resah,krna suasana d sana sangat2 tdk nyaman dan menegangkan, terdengar dr sebelah luar ayam bakar padang terdengar suara beling pecahan kaca begitu..karna takut ad ap2,qta b'3 prgi keluar,dan bilang k bapa ny "pa qta prgi dlu k sana,nti d ambil ya pa ayamnya".
cepet2 lah kami jalan melewati segerombolan preman yg MENYEBALKAN (sy sangat tidak suka).
sebenernya qta ga ad urusan apa2,cuma qta takut diam d sana..tp kasian si bapa takut d apa2 in, ama si preman jelek..
qta bingung nunggunya dmn,sampai kpn..masa ga balik lg k sana,qta kan dah pesen kasian bapanya...
akhirny setelah be2rp menit saya ma muti memberanikan diri untuk kembali k sana mengambil pesanan kami...
sesampai qta d sana si preman yg marah2 sudah tdk ad, ga tw gengny jg g tw bukan, motor yg parkir d sana dan be2rp orng yg dr td nongkrong d sana msh ad,,tp dah g t'jd keributan..
qta pun langsung pulang k kostan,,qta cuma bisa berdoa agar tidak terjdi sesuatu dengan bapanya..
kemudian saya melihat tweet tmen sy, ktnya telah terjd keributan antara pedagang ayam bakar sayang dengan preman2, sy pun menanyakan keadaan d sana gmn??dan kjdianny kpn??
kt temen sy: dah mau deket isya, wah ampe ribut tuh yg dgang, ibunya ampe nangis2, yg ank mdanya dipukulin, bju s bpknya ampe sobek2.. Parraahh
Astagfirullah...hanya krna masalah si bapa meladeni ny lama sampai segituny,klo mw marah jg mw protes jg ya sewajarnya aj...mungkin bapa pun takut si preman tdk bayar, ato membayarny hanya setngahny..
saya sangat kesal sama preman krna sya sangat tdk suka tindakan kekerasan,,,sy ingin sekali menolong si bapa, coba sy pnya kekuatan bwt nendangin tuh preman sampai terpental jaauuuuuhhh, ato bisa nyadarin tuh para preman biar ga ky gitu lg..
dr smua kjdian td bisa di ambil pelajaran:
1. jangan keluar malem2,bahaya
2. coba belajar untuk mengendalikan emosi,jgn sampai d kendalikan emosi
3. belajar menghargai pekerjaan orng lain, ap pun pekerjaanny, yg penting halal
4. manfaatin kemampuan mu semaksimal mungkin ke arah yg lebih positif, jgn sampai merugikan orng lain...

maaf sblumny klo dr tulisan ini keluar kata2 yg kasar..

Jumat, 07 Mei 2010

sehari bersama tmen2 sosek..foto2 trus...d Jonas..bis mogok.huu..d jln tol..d tmpat mkn..

050510




hari ini anak2 sosek 2007 fapet unpad berencana foto2 kelas....
dan dress code ny adalah....baju putih ato biru..warna kesukaan dinar dua2 nya..dan akhirnya dinar mengkombinasikan dua warna itu..heheheehm..sbnerny acara foto ini hmpir ga jd soalny ad be2rp yg g bisa ikut..dah gitu..ad prktikum pemasaran soalny kmrn ga ad..dan pstiny nti pulang ny sore..dan itu be2rp alasan mengapa acara foto batal minggu ini,dan mwny minggu dpan..dan alhasil jd jg deh foto hr ini..dgn be2rp orng yg ga bisa dtng....hehehe...
sesampai d sna kita hrus nunggu be2rp orng,sblum ngedaftar antrian....cukup lama....

ini suasana menunggu antrian foto..kasian skali ya mereka, liat aj raut muka mereka...hehehe
piss ah...
setelah nunggu 1 jam lebih akhirny kita d foto jg.....
ga kerasa euy d fotonya..kurang puas A..foto skali lg dong..hehehe
tp paling sebel..di akhir foto,alias jepretan terakhir,biasa ad yg t'lalu berlebihan bikin kacau nya....
dinar du2k paling bwah,bersama mira,ila,fierly..trus sblahny lg sapa yah lupa.,(tuh kan gara2 jepretan t'ahir nih jd gager otak),kirain dinar tmpat dinar pling aman dr hal2 dorong mendorong,krna paling bwh,soalny biasany profokator pendorong biasany ad d paling belakang ato paling atas..
tp ternyata..huuh..dinar kena jg akibat dorongan itu,dan korbanny kepala belakang dinar,dan hasilnya ampe skrng dinar nulis ni blogg masih PUSING,tanggung jwb nih siapa pelakunya,ayo ngaku...
beres foto2..kita lngsung pulang..soalny takut kehabisan damri lgian udah sore bo..
pulanglah dinar bareng2 bersama dewi siti,dewi novarina,ai,dinar gede,jeng neni,susti,mira,diana...sampelah kita d du dr jonas dengan menggunakan angkot riung dago yg d ksh tw ma shofa...
o iy dinar ma dinar gede terpisah dr rombongan (lebay sih,cuma terpisah angkotny aj,ga cukup penuh..hehehe),sampe lah kita d du,dan udah mulai ujan rintik2..ya sudah kita lngsung menybrang dan hujan pun semakin derasss..hehe lebay lg..
dr sebrang kita melihat bis damri yg cukup lumayan tua..pngnny sih naik yg ac..tp ujan mw gmn lg,kita naik deh dr pd keujanan lgian yg penting kita nyampe nangor..hehehe
bis pun mulai berjalan,d iringi lagu2 yg d bawakan 2 orng pengamen,lagu daerah...makin jauh perjlnan bis ini,makin penuh penumpangny,klo mpe ad yg berdiri sih udah biasa,tp klo udah sesek bgt emang udah biasa jg sih..tp sumpah panas..
mn ad AA yg berdiri deket kursi dinar,dah gitu celana ny basah lg,kena lengan dinar ih..ihhhh AA ny ngompol,hehe bukan sih..hehehe..d luar kan ujan jd kyny keujanan,mudah2an,,air ujan ini klo kena jg..he...tak terasa bis udah masuk tol,keasikkan ngbrol ma dewi siti...lama - kelamaan dinar sadar ko ni damri lelet bener,ama kura2 aj kalah..ap gara2 ni d jln tol jd terasany lelet bgt d bnding mobil lain??
tp maklum jg sih klo lelet, udah mah bisny udah berumur,penumpang ny bejibun dah penuhny...
tp ni damri makin lelet,krna dr td ngobrol ama dewi jd ga tw deh ni d tol dah nyampe mn ny?tanjakan yg d tol udah kelewat blum ya??takutny bisny ga kuat buat naik....
dan ternyata tanjakan itu belun terlewat,,???oh tidak????
dan akhirnya nyampe jg kita d tanjakan itu,dan damri pun berusaha naik k tanjakan itu dgn susah payah,bukan damriny jg sih yg berusaha, tp supirny yg berusaha mengemudikan damri itu buat jln d tanjakan itu...
drug..dug.dugdugdug...DUGG..pessss.....mesin pun berhenti... :(
b'hentilah si damri d tengah2 tanjakan...
dan kemudian mundur lg...dgn mesin berhenti,,,ya ampun agak panik jg..bayangin aja itu d jln tol,jalur cpet bo...gmn klo d belakang tiba2 ad mobil yg ngebut dan susah untuk ngerem,waduh bisa tabrakan...parah bgt....
tp alhamdulillah ga terjd coz itu cuma khayalan dinar aj..hehehe
akhirny damri pun berhenti d jln mundur krna dah di jln yg datar...
be2rp penumpang pun turun..ya iyalah d dlm damri....
dinar bersama temen2 pun turun..
jeng neni pun menawarkan untuk jln..soalny kt jeng neni kemungkinan ny pun 50:50..
ya sudah kita pun jln dr pd nugguin damri yg ga pasti bakal bisa beroperasi lg ato ga...jarak kita ke cileunyi kurang lebih 2 km..artiny kita hrus berjln sejauh 2 km..mpe cileunyi ru deh kita naik angkot..ya iyalah d jln tol ga ad angkot....
kita pun mulai berjalan..walopun kita dah cape tp nikmatin aj..lgian kita banyakan ko ber-8..
pertama2 kita mulai perjlnan dgn jln yg nanjak..sampe d puncak tanjakan ada teteh yg baik hati menawarkan tumpangan,tp sayangny mobilny tdk cukup untuk 8 orng kira2 cukupny untuk 3 orng,bisa jg sih 4 orng tp badanny harus kecil2 ky dinar,susti,dewi,mira ky ny cukup..heheheh
tp kita ga naik ya iyalah masa yg lain d tinggal...
pas kita nengok ke belakang trnyata penumpang lain pun jln..hehehe
pdhal td ad bapa2 yg ngomong "neng mw pd jln??jauhloh 3 km", lalu mira jwb "iy pak..ayo pak jln jg.."
trus pas dinar tengok k kiri...waw....subhanallah..sunset....kbetualan jln tolny d atas..jd kliatan bagus bgt...


perjlnan pun tdk terlalu berasa..soalny kita msh sempet foto2 jg...hehehe
dmn pun dlm keadaan apapun..te2p foto..narsis....




dan ad be2rp konektur truk nawarin tumpangan (nawarin,tp te2p aj mobilny melaju kgk berhenti,niat ga sih?) tp mw di taro dmn kita ber-8,hallooo..??d bak nya?ga mau.....???
setelah 10 menit lebih b'jln ada mobil kijang putih yg berhnti..kmudian ad mobil kijang ijo b'henti b'plat mobil khusus...
yeee....
kita di ksh tumpangan..
kita ber-8 pun naik + bapa2 1 orng+AA..
alhasil mobil bapa2 yg baik hati itu pun penuh..walopun sbnerny maksain jg..sampai2 dinar du2kny d pangku ma ai...
bapa itu bketja sbgai PM, dan anakny kuliah d UPI,smster 6..sama ky kita..kt bapa2 pas ngeliat kita dy inget ma anakny..hehehe
d kirain bapa itu ada acara gerak jalan..tp ko aneh gerak jln ny d jln tol????mungkin bapa itu ngira ad gerak jln jg..gara2 kita pake kostum yg nyaris pd sama yaitu biru ama putih..hehehe
pdhal kita habis foto kls pak...
nyampe cileunyi diana turun...
nyampe dpn ikopin dewi n pun turun..nah sisany kita turun d pangdam..hehehe
bapa2 itu baik skali nganter kita ampe tujuan..mudah2an bapa itu mndpt blsan yg setimpal dr Allah SWT..amiinn..
kita pun ber pisah susti,mira ma jeng neni mw pergi mkn baso kangkung..
dinar,dewi siti,ai k jatos..kita mw mkn KFC yg pakt 15000 ribu..lumayan bo murah...
sesampai d jatos kita solat..truss makan, secara perut dah laper+cape+kaki lumyan gempor+kepala msh pusing...takut pingsan nih...
dan kita makan deh...
dan dgn dessert ny masing2...
dessert pnya dinar....mocca float,...jeng ai..jeng dewi...berurutan



karena tema hr ini foto2...sambil mkn kita pun foto2..hehehehe
te2p narsis..




hr yg cukup melelahkan..
dan nambah pengalaman..liat sunset d jln tol,jln bareng2 krna damri mogok,numpang mobil orng yg blum d kenal...hehhe..alhamdulillah msh ada orng yg baik d Indonesia ini...
:D


ucapan terima kasih:
untuk smua nak Sosek '07..E.O ny Ebin, urusan Keuangan(hehe mksdny bendahara)jeng Shofa 'Opak', buat damri yg mogok klo ga mogok ceritany ga akan begini, buat bapa penolong 'yg ngasih tumpangan',dan smua yg terlibat dlm cerita(mira,susti,jeng neni,dewi siti,ai,dewi n,diana dll)..hehehe

Rabu, 05 Mei 2010

hanya dapat mengaguminya dari balik jendela..mengintip sedikit dari jendela :),boleh lah..??



wahhhh...akhirny nulis lg d bloggg....kmrn2 males..nuliss,coz lupa password..hoho
kita mulai nyok....

sebenerny udah lama pngin nulis satu buah cerita, ya iseng2 aja bikin tulisan...
hehehe
ini ceritanya....
Aku seorang mahasiswi d sebuah universitas negeri di Indonesia yang lumayan terkenalah. Nama aku Farizah, aku seorang yang sangat biasa2 aj penampilan biasa2 aja,nilai2 aku d kampus cukup di atas standar lah,seorang yang biasa aja yg ga terlalu terkenal d kampus..seorang yg sederhana..yg kdng cuek....lg bad mood bisa jd pemales..
(hehe skali2 bikin cerita pemeran utamamany yang biasa2 aja ya...bosan yg neko2..hehehe)
pd suatu hari Delta tmen kmpus aku dtng k kosan.... dy main lah ma komputer aku,bukan ama Farizah malah ama komputer Farizah(sbnerny ga sih..lg lebay aj..)..ceritany ga ad hubunganny ama ini sih..
Delta asik bermain dngn komputer aku,dan kdng2 suka aku ganggu jg sih,,
ama aku d ajak ngobrol Deltany,jd dy ga konsen main bareng ma kmputer ny..hehehe
trus aku diem lg deh ga ajak ngobrol Delta..jd Delta autis dgn si komputer..nah aku autis ndiri dah..
trus Farizah ajak Delta ngbrol lg, trus berhnti ngobrol lg...ehm...dan begitu strusnya....hehehe
pd saat Autis autis dng si komputer dan Farizah autis ndirian..tiba2 dr luar terdengar suara2..suara cwo gitu deh..suara ny ga cuma satu orang,tp beberapa cwo...
dan ngintip lah Farizah ke jendela...dan ternyata...subhanallah....ada orang yg bener2 Farizah kagumi,di antara cwo2 itu..hehehe
kbtulan kamar Farizah di lantai dua,jd klo ngintip sdikit2 ga ktauanlah..(hehehe,bolehlah..hoho)
trus dr pd autis ndiri,ya udah deh Farizah perhatiin orng tersebut..hehehe
toh kita jarang bgt yg namanya ktmu,kita beda fakultas,walopun sbnernya fakultas kita berdekatan..hehehe..tp jarang bgt ktmu..toh klo ktmu pun pling ktmu di acara kpanitiaan yg sy ikutin,tp dy bukan pnitianya...dy tuh pnya jabatan yg pnting....amanatny besar,tanggung jwb itu besar bgt krna jabatanny itu,jd sy itu seperti anak buahny,ato bisa d bilang cuma orng yg ngebantu untuk program dy...ehm....
huf....(menghela)
Farizah bener2 mengagumi dy..karena dy subhanallah...
dy mempunyai amanat yg besar,dan dy bener2 ngejalanin amanatny dengan sepenuh hati,walopun terkadang dy terlihat cape dy tetap memaksakan diri(sbnernya tdk memaksakan diri jg..ehmm ap ya nmnya??) untuk menjlnkan amanat tersebut dgn tetap slalu tersnyum,tanpa memperlihatkan muka yg suram,walopun dy terlihat cape dy slalu berusaha untuk tdk memperlihat kan itu...dy tw mn prioritas yg hrus d utamakan,tp tanpa mengabaikan yg lainnya jg..kadang bnyk orang yg protes ama dy krna sesuatu hal,dan orang itu protesny ngotot dy te2p tersenyum tanpa mengeluarkan amarah sedikit pun, dan slalu mncarikan jln keluar yg terbaik untuk smuanya...wah sangat2 bijaksana..
walopun dy berorganisasi dy ga lupa dengan akademiknya terbukti dy asdos dr slh satu matakuliah yg ada d fakultasnya...dy sangat pntar m'manej diri dan waktu...
dan yg pling penting..dy tdk lupa dgn tuhannya Allah SWT tentunya agamany Islam, krna itu bsa dilihat..dy soleh..Allahualam..mudah2an..amiinn...
itu yg paling penting...

wah..klo membicarakan dy mungkin akan sangat pnjang skali...
orang sperti Farizah apakah pantas mndptkan orang yg seperti itu sbgai pndamping hidup..(hehehe)...wah serasa jauh bgt dr dy,beda dr dy....mungkin kasian klo dy ngedptin Farizah..Farizah cuma seorang yg biasa saja...yg belum pndai m'manej diri ndiri...kadang mngabaikan amanat...
ehm..jd mungkin Farizah cuma bisa ngengaguminya dr balik jendela kamar...pingin rasany lebih kenal lg..tp aku cuma sabatas kenal aj...jd aku puas2in aja mandangin dy..takut susah lg ktmu ma dy..krna kpanitian yg aku ikutin udah selesai,dy pun lengser dr jabatanny itu..krna dy sudah mw memulai bikin skripsi..coz dy jg pngin cepet2 lulus...hehe
wah klo dy lulus kpn ktmu nya ya...???klo jodoh ktmu...klo ngga..ya say good bye....
satu lg...dy tuh orngny ramah..klo ktmu d jln dy suka nyapa ato tersenyum,senyum ny itu loh..hehehe manis..hihihi...walopun Farizah acara kpanitianny cuma bentar...dan spertinya dy cepet hafal sama orang...
Farizah liatin dy mpe dy prgi,hehehe..pas dy dah pergi autis lg,,tp Farizah ga ngeliatin trus2an loh...Farizah jg mnjga pndanganlah..kali2 ngobrol jg ma Delta..

oo iy,be2rp hr stlah itu dy ad lg di situ..te2p hnya bisa melihatnya dr balik jendela...kbetulan hr itu Farizah lg sakit, pusing..itung2 itu sbgai obat Farizah,hehehe..wktu itu liat dyny bntar,coz dy ngbrolny jg bntar..hbis itu Farizah tidur deh...hehehe

tp te2p saja mengaguminya hanya sewajar-wajarnya....

berjodoh ga ya??hehehe

:D

Sabtu, 02 Januari 2010

mencari jati diri di umur 21,terlambat tidak??

ga kerasa umur dinar skrng dah 21,dh tua..
ehm malu umur segini msih2 nyari2 jati diri,masih ketergantungan ma ortu lum bisa mandiri...
pngin rasanya kaya orang-orang sukses itu..
baca profile2 mrka tertarik..
tp ga tw yg mana yg cocok,yg sesuai hati..tp te2p mereka2 itu orng hebat..
punya prinsip2 yg kuat,pemahaman yg bagus....
tp klo pemahamanny ga sesuai ma kita ga usah di ikuti jg walopun pemahaman mereka bagus...
ato pemahamannya yg bagus,yg sesuai ma kita tp cara penyampaian mrk ke orng lain kurang bagus jd orng lain juga ga paham bisa ma kita dikemas lg menjadi lebih baik....siapa tw jd berguna...
apakah pingin jd pengusaha yg sukses,ahli lingkungan yg bisa menolong bumi tercinta kita ini,seorang peternak yg memajukan peternakan2 di Indonesia tentunya tetap memperhatikan lingkungan,meneruskan cita2 yg td ny pingin masuk AMDAL biar lingkungan ini terus terjaga walopun skrng dah rusak...
aaaaarrghhhh masih bingung....
pingin rasany seperti orang2 itu Prof.Dr.Otto Sumarwoto, Mario Teguh, Bob Hasan dan orang2 hebat lainnya...
jika kita pingin menjadi seperti seseorang jangan melihat ketika mereka sudah "jadi",tetapi lihat "prosesnya"..yup itu2 kata Mario Teguh, tp mungkin kata2 nya ad yg salah tp inti dari kalimat itu sama...he...bis lupa kata2 nya ap...