seperti biasa..mulai msuk rutinitas...ngajar di SD..dah 2 minggu ga dtng coz da UTS+prktikum...
dari pagi dah kerasa males ngapa2in...
nympe lah dinar di SD setelah nungguin be2rapa orng (ksian juga tukang angkot ny nungguin yg dtng ngaret juga).....
pas nyampe SD anak2 kls 6 ny seperti biasa mrk pd pke baju olah raga coz lg pd lathan voli buat perlombaan.. biasanya klo kita nyampe mrk pd msuk k kls nya msing....tp...ini mrk pd susah buat msuk k kls ny...pdhal lathan juga dah beres.....
eh...ini mah si anak2 ny banyk yg kbur g mw msuk kls.....hufh....
klo nk perempuanny pd rajin pd msuk kls..nak laki2 ny yg bnyk yg kabur...
d sd pertma nak laki2 ny cuma 1 orng..lama2 dtng deh 2 orng lg....tp ya ampun.....pd bandel....tp walo kliatanny pd bndel trus g ngedengerin omongan kita trnyata mrka pd dengerin dan cepet ngerti...
nah yg sd satu ny lg sama ky sd yg pertma,ap lg ni lebih parah,nak laki2 ny cuma 1 orng, perempuannya rjin juga...ni sd ga terlalu pd bandel klo lg d kelas..tp klo di jelasin susah bgt pd ngertinya...ya ampun..tolong..
beres ngajar kita nunggu jemputan angkot..tp.....lama bgt.........
pas lg nunggu kit di ajak ma nenek buat nunggu di halaman rumah nya...ya sudah kiat terima ajakan nenek itu..dy punya cucu perempuan umurny sekitar 3 ato 4 tahun lah..itu anak cerewet bgt..yah jd lama2 dinar ngbrol2 + main ma anak kecil itu... yg dy obrolin macem2 deh...tp dy main ga pake sendal, lhsil kakiny kotor bgt coz tanahny juga agak bsah coz kmrn kan bis ujan..dy jug men k tanah,cabut2in tnaman trus bunga trus dy bilang "ni but teteh...", o senengnya d ksh bunga ma nak kecil...brati kan dy dah nyaman m kit trus suka ma kita ma enak di ajak maen (hehehe),dah berkali2 ma dinar di bilangin cuci kakiny de trus maen ny pake sendal(tentuny pake bahasa sunda dong..tumben bisa ngomong sunda lancar)...dy ga mw trus...jd dinar ancem (he..sebenerny ga boleh sih...he..) teteh alim ameung lamun ade na teu nganggo sendal..tp dy te2p ja ga mw..malahan dy mw pipis,trus mw pipis ny d halaman rumah dy deket pohon..ma dinar di larang...nurut..
akhirny dy pipis jg deket ters rumahny (tuing...!)trnyta di situ mang ad bak air nya..tp teras nya ky nya bukan khsus tmpat pipis (hehehe). air yg di bak itu ky ny buat tanaman2 yg deket bak itu dll,coz ade kecil itu dah ngasih tw tanman p aj yg ad.. (lumyn bnyk loh..dr cengek,cabe,tomat,leunca,jahe,jeruk, pepaya dan lain2 msih bnyk lg),beres dy pipis dy manggil dinr "teteh tuh liat.." sambil lincah,riang dan senyum2(trnyata dy udah pke sendal dan cuci kaki :) ), trus dinar bilang.."eh tos nganggo sendal, coba ningli tos bersih teu acan?", "atos",kt si anak kecil..trus dinar liat tangannya kukuny msih kotor.."eta panangan na masih kotor..",trsu dy pergi cuci tangan lg plus cuci kaki lg juga...
dr kejauhan dinar dah ngeliat angkot ny dah dtng...pas dinar bediri dtng lah anak kecil itu dengan ceria "teteh..teteh..teteh..", lnsng dinr jwb "teteh na bade uwih heula nya, ngkot n tos dongkap.."
anak kecil ny keliatan agk kecewa :'(.. "eungke ameng deui ny?"
"muhun,taggal 5 desember teteh k dieui deui nya(pdhal lumm tentu nakny tw ato ngerti,he..), ieu bunga na kanggo tetehny (ada 5)?", eh ma nak kecil "ke heula teh..",trus dy ambil bunga ny 3 biji(tp yg kurang bagusny), 2 lg ny buat dinar yg ini bunga ny bagus...trus naik angkot deh kita,dadahan deh (nak kecilny ngedadahin ma agk bengong,g terlalu ceria ky td...),,,...
eh lupa bunga ny ketinggalan di mesjid an-nahl..tp fotnya da cuma lum di upload di kmputer..hehehe...
jd hr ni sangat2 cape..msh bnyk kegiatan lain yg menanti sehabis dr desa...SEMANGAT!!!
Bu, aku kembali
6 tahun yang lalu
